Thursday 20 August 2015

5 Alasan Mengapa menjadi Jomblo itu Menyenangkan


Jomblo is Fun by infobandung

Ekhm… Sekali-kali, penulis ingin menyampaikan hal yang sedikit curcol dan pembelaan, serta mungkin sedikit baper (bawa perasaan). Tulisan ini tentang jomblo atau single (bagi penulis sama saja). Akhir-akhir ini, jomblo sering di-bully. Padahal apa salah jomblo? Nggak ada! Penulis yang juga termasuk jomblo bahkan merasa bangga dengan titel jomblo. Mengapa bangga? Karena menjadi jomblo itu menyenangkan! Beberapa hal berikut akan membuktikannya.


Monday 17 August 2015

Sudahkah Kita Merdeka?


Tulisan berikut adalah kiriman dari Ari Saldi, mahasiswa baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Teknologi Bandung 2015

Merdeka by devianart

Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan….” Nah kalimat itu pasti sering terdengar, apalagi saat hari Senin, pagi yang cerah diawali dengan upacara. Akan tetapi, entah kenapa terkadang upacara itu dianggap sepele oleh kebanyakan siswa, alasannya bermacam-macam, ada yang bilang “panaslah”, “gak kuat berdirilah” “ngebosenin” termasuk penulis juga sih pernah seperti itu, hehe... Tapi yah itu dulu, beda lagi dengan sekarang yang usianya bertambah dan tentu pula kedewasaanya bertambah. Aamiin,,.


Monday 10 August 2015

SPARTA Warrior Project - Chapter 5 : Awaken Volcano

Tulisan berikut adalah bagian dari seri SPARTA Warrior Project, sebuah kisah antara dunia fantasi dan realita. Sebelum membca bagian ini, kamu bisa membaca terlebih dahulu Chapter 4 : Endor Forest.
 
Ilustrasi by joyreactor.com
Setelah menyelesaikan misi di Endor Forest dan berhasil mendapatkan artefak Saint Book of Ethics, kini Tim SPARTA Warrior Project dihadapkan kembali pada tantangan berikutnya! Ahmad dan para Altairs harus mengunjungi gunung yang cukup mengerikan, orang-orang biasa menyebutnya dengan Awaken Volcano.


SPARTA Warrior Project - Chapter 4 : Endor Forest


Tulisan berikut adalah bagian dari seri SPARTA Warrior Project, sebuah kisah antara dunia fantasi dan realita. Sebelum membca bagian ini, kamu bisa membaca terlebih dahulu Chapter 3 : Seeking the Power.



Setelah beberapa hari mengalami massa maintenance untuk memulihkan kekuatan yang pernah dikuras untuk melawan penguasa kegelapan, tim SPARTA Warrior Project akhirnya kembali. Kali ini, Panglima Ahmad bersama Rona, adik Rowan, dan para Altairs tiba di suatu hutan yang sangat lebat. Hutan itu bernama Endor Forest. Tiba di Endor Forest, para Altairs dihadang oleh puluhan pohon misterius. Pohon-pohon ini hendak memakan para Altairs. Pertempuran singkat terjadi. Namun para Altairs yang selama ini telah dibekali ilmu mampu mengalahkannya.


Saturday 8 August 2015

Cari IPK Cumlaude di Tahun Pertama Tidak Sulit! Ini Tipsnya

Ilustrasi belajar by sirsak.net
Menjadi mahasiswa baru tentunya ada rasa-rasa tersendiri di benak setiap lulusan SMA yang baru saja diterima di kampus barunya. Senang karena telah berganti status, atau bingung karena belum tahu apa yang akan dilakukan. Beberapa juga ada yang sudah bersiap-siap merangkai timeline empat tahun ke depan.

Yang tidak kalah banyak adalah perasaan gelisah dan bertanya dalam hati, “Di sini, bisa nggak ya, dapat cumlaude? Kuliah itu serem nggak sih?” Inilah yang butuh jawaban segera. Dan jawabannya adalah, tidak ada sesuatu yang mustahil kalau kamu berusaha. Dan kuliah itu bisa dibilang berbeda dengan SMA, ada serem­-nya, ada senangnya, tapi lebih banyak yang mana? Tergantung dari kamu sendiri yang menafsirkan setahun yang akan datang. Akan tetapi, ketahuilah bahwa kuliah di dunia nyata itu nggak seperti yang ada di FTV-FTV.

Sunday 2 August 2015

Tips Sebelum Menyebarkan Informasi



Ilustrasi (sumber : web.mit.edu)
Di era informasi seperti sekarang ini, informasi dapat menyebar dengan begitu cepat. Hal ini tentu memberikan dampak positif dan juga negatif. Dampak positifnya adalah ketika seseorang atau lembaga tertentu menggelar donasi kemanusiaan, atau seseorang meminta bantuan, respons akan lebih cepat. Akan tetapi, untuk informasi-informasi yang sifatnya hoax, ini yang sangat meresahkan. Fakta, kebohongan, fitnah, semuanya dicampur aduk. Kalau tidak pandai memilah, bisa berbahaya. Banyak dari kita yang tidak hanya ikut-ikutan memo-broadcast ke seluruh kontak, padahal berita yang disebarkan salah. Perlu diperhatikan, bahwa seseorang yang ikut-ikutan menyebarkan informasi yang salah bahkan bersifat fitnah atau kebohongan, maka ia juga akan kecipratan dosa.
Banyak juga yang masuk penjara gara-gara mem-posting atau menge-tweet sesuatu. Makanya, ketika menyebarkan informasi perlu berhati-hati. Berikut ini adalah beberapa poin yang harus diperhatikan sebelum menyebarkan informasi.


Artikel Acak

Download aplikasi Sinyal Pintar
Mobile | Web
Copyright © 2012-2015 SinyalPintar
All right reserved
Blog milik Ikhwanul Muslimin
Kebumen-Bandung, Indonesia