Friday 25 September 2015

Cara Mengubah Domain .BLOGSPOT.COM Menjadi .COM (TLD)




Pada tanggal 15 September 2015, blog Sinyal Pintar akhirnya berganti dari sinyalpintar.blogspot.com menjadi sinyalpintar.com. Nah, kali ini Sinyal Pintar akan membahas mengenai bagaimana mengganti domain blogspot menjadi domain Top Level Domain (TLD) sendiri.


Thursday 24 September 2015

Nabi Ibrahim a.s., Teladan yang Indah

Tulisan ini disarikan dari khotbah Idul Adha 1436 H, Kamis, 24 September 2015, oleh Prof. Dr. Ir. Suwarno, di Institut Teknologi Bandung.



Manusia mulia di sisi Allah adalah manusia yang paling banyak berbuat kebaikan, manusia yang banyak pengorbanan dalam rangka memenuhi panggilan Allah. Para nabi, rasul, dan orang-orang shalih yang banyak dikisahkan dalam Alquran menjadi mulia karena mereka memenuhi panggilan Allah dan menginfakkan apa yang mereka cintai dengan didasari rasa ikhlas karena Allah.
Manusia memang secara fitrah dihiasi dengan kecintaan kepada perhiasan dunia, termasuk wanita/lelaki yang dicintainya, anak-anak, dan keluarga. Allah berfirman dalam surat Ali Imran (3) : 14 yang artinya,

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.”

Sunday 20 September 2015

Beriklan di Sinyal Pintar


Sinyal Pintar kini sedang menyasar kalangan remaja dan mahasiswa sebagai pembacanya. Dan sekarang, kami membuka slot iklan bagi kamu yang ingin mempromosikan produk atau bisnis kamu. Berikut ini slot-slot iklan yang dapat kamu pilih, beserta harganya.

IKLAN DI HALAMAN DESKTOP
 
Ilustrasi slot iklan halaman desktop
Di halaman desktop (PC mode), ada enam slot yang bisa menjadi pilihan tempat iklan kamu.

Monday 14 September 2015

Menggali Motivasi dan Prestasi Ala Ujang Purnama, Mahasiswa Berprestasi ITB 2015


Prestasi by okezone
Kali ini Sinyal Pintar ingin berbagi hal yang sangat menarik, terutama untuk para mahasiswa yang sedang mencari motivasi baru untuk belajar. Tulisan ini diperoleh dari talkshow bersama Ujang Purnama, mahasiswa berprestasi ITB tahun 2015. Talkshow ini berlangsung pada tanggal 13 September 2015, dalam acara Pembinaan Terpusat BidikMisi 2015 Institut Teknologi Bandung. Baiklah, langsung saja kita simak apa yang Kak Ujang perbuat hingga sekarang ia menjadi mahasiswa berprestasi ITB 2015


Friday 11 September 2015

Lakukan Ini Jika Android Kamu Hilang



Android hilang by myphone101.net

Dewasa ini, penggunaan smartphone, khususnya platform Android meningkat sangat pesat. Melalui Android, hari ini semua orang bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan yang sebelumnya hanya bisa dilakukan lewat PC. Bahkan untuk urusan kantor sekalipun. Akun media sosial, chatting, Office, buku, bahkan data bank sekarang bisa diakses lewat ponsel. Hal ini sangat memudahkan manusia. Akan tetapi, juga cukup berbahaya ketika ponsel ini pindah tangan (hilang). Segudang akun dapat dibajak, termasuk data-data penting, seperti data bank jika kita menggunakan mobile banking. Juga data-data kantor yang tersinkronisasi lewat cloud storage.
Nah, apa yang sebaiknya kita lakukan jika kita kehilangan Android kita?

Artikel Acak

Download aplikasi Sinyal Pintar
Mobile | Web
Copyright © 2012-2015 SinyalPintar
All right reserved
Blog milik Ikhwanul Muslimin
Kebumen-Bandung, Indonesia