Monday 13 June 2016

Catatan Pesan dari Imam Besar Masjidil Aqshaa, Syaikh Ikrimah Shabri

Alhamdulillah, saya hari ini (Senin, 13 Juni 2016) bisa bertemu dengan Imam Besar Masjidil Aqshaa, Syaikh Ikrimah Shabri, di Masjid Kampus tercinta, Salman ITB. Siang ini sungguh membahagiakan.

Beliau berpesan (dengan terjemahan, saya lupa siapa nama penerjemahnya) sebagai berikut,

Syaikh Ikrimah Shabri, foto oleh Farhan Ghifari
"Sebuah bangsa, negara, akan bangkit dengan hanya dengan keilmuan. Maka kalian para mahasiswa, kalian diberikan kesempatan yang baik. Gunakan kesempatan hang Allah berikan setiap hari. Gunakan untuk menambah ilmu, untuk memperkaya diri dgn ilmu, untuk membawa nama Islam di masa depan.

Dengan ilmu yg kita miliki, kita bisa berdakwah secara pribadi dan menularkannya ke orang lain, sehingga kita mempunyai masa depan untuk mempertahankan Islam ini dengan jauh lebih baik.

Dan kita mendengar selama ini bahwa ayat Alquran yg pertama turun adalah tentang urgensi keilmuan, dalam surat Al 'Alaq ayat 1 s.d. 5. Umat yang bodoh akan memperburuk kondisi dan menjadikan bangsa terpuruk. Saya berpesan untuk memanfaatkan waktu yang kalian miliki untuk mendukung dan mempersiapkan generasi agar bermanfaat dan unggul dibanding bangsa yang lain.
Masa menjadi mahasiswa adalah masa terindah."

Dan beliau menceritakan bagaimana kondisi Palestina dan Al Aqshaa saat ini. Sungguh mengiris hati ketika masjid kita itu diambil oleh Israel.

MARI BERDONASI UNTUK PALESTINA DAN AL AQSHAA


Dari Maimunah, hamba sahaya Rasulullah berkata: "Wahai Nabi Allah berikanlah fatwa kepada kami tentang Baitul Maqdis, beliau bersabda: "Ia (Baitul Maqdis) tempat berkumpulnya manusia, datangilah ia dan solatlah didalamnya karena solat didalamnya seperti solat seribu* kali dimasjid lainnya. Ia (Maimunah) berkata, “Bagaimana pendapat engkau jika ada seorang yang tidak mampu pergi ke sana dan tidak bisa sholat di dalamnya? Ia (Rasul) menjawab, “Maka hendaklah kamu kirimkan minyak untuk meneranginya (Masjid Al Aqsha). Karena sesungguhnya orang yang memberi minyak itu seperti orang yang sholat di dalamnya.”
(HR Ibnu Majjah)

Kirimkan donasi ke norek BSM : 7200004005 a.n. KNRP Jabar.

*dalam riwayat yang lebih shahih, 250 kali lebih baik.



Mari berbagi tulisan!

Artikel Terkait

Komentar
2 Komentar

2 comments:

  1. bener gan, belajar penting.. menggapai ilmu adalah kewajiban

    ReplyDelete
  2. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    Ilike this blog.
    dewa poker

    ReplyDelete

Bookmark Sinyal Pintar

Copy-Pastekan kode ini untuk bookmark Sinyal Pintar di blog/website-mu.
Teks

Banner