Monday 19 March 2012

Tips! Membaca Kebohongan

Pernahkah anda berbohong, saya yakin pasti semua pernah berbohong, yang belum pernah berbohong temui saya, akan saya buat anda berbohong. Hehehe. Entah itu secara terncana atau secara spontan pasti kebohongan itu pernah anda lakukan. Bagaimanapun juga kebohongan tidak selalu bisa disembunyikan, mungkin anda bisa saja bersilat lidah dengan memanipulasi gaya bicara, tetapi tahukah anda bahasa tubuh anda sangat sulit untuk bisa dimanipulasi. Ketika anda berbohong anda tidak akan sadar bahwa bahasa tubuh andalah yang memberitahu lawan bicara bahwa anda sedang mencoba berbohong. Otak bawah sadar anda yang melakukannya. Terkait kebohongan, ada beberapa gerakan tubuh yang secara reflek akan dilakukan orang ketika berbicara. 

Pertama mata. Sebagian besar orang tidak akan sadar ketika berbicara dia juga menggerakkan matanya, entah itu ke kanan atau ke kiri dan setiap gerakan mata mempunyai makna tersirat yang berbeda. Ketika lawan bicara anda berbicara dengan menggerakkan mata ke kanan itu artinya dia sedang menggunakan otak kanan untuk berfikir dan seperti yang sudah diketahui bahwa fungsi otak kanan adalah untuk berimajinasi/membayangkan/berkreasi, bisa jadi ketika lawan bicara anda menggerakkan bola mata ke kanan dia sedang membangun opini untuk mengarang cerita atau berbohong. Namun ketika bola mata bergerak ke kiri, maka otak kiri yang sedang ia gunakan, otak kiri lebih berfungsi sebagai auditory memory, jadi lawan bicara anda sedang mencoba berpikir/mengingat. Namun gerakan mata ini sangat sulit dilihat karena begitu cepat, perlu latihan untuk bisa melihatnya, gerakan bola mata yang dimaksud bukan melirik lho. 

Kedua mulut dan hidung. Orang berbohong cenderung akan menyentuh hidungnya (lebih dari satu kali) dan bukan ngupil lho. Ketika aura negatif yang dikeluarkan maka otak bawah sadar anda akan secara otomatis memerintahkan untuk memegang hidung bagian bawah secara sendirinya. Begitu pula dengan mulut, orang yang memegang mulut ketika anda berbicara kepadanya, bisa jadi dia ragu dengan apa yang sedang anda bicarakan lho.

Ketiga leher, pernahkah anda melihat orang yang sedang berbicara atau lawan bicara anda tanpa ada sebab yang jelas dia memegang lehernya, dari perilaku seperti itu dapat disimpulkan bahwa orang itu sedang berusaha untuk menutupi sesuatu.

Nah itu dia tiga rahasia tubuh manusia yang gak bisa bohong walaupun mulut bohong. Semoga bermanfaat. Komen ya!



Mari berbagi tulisan!

Artikel Terkait

Komentar
1 Komentar

1 comment:

Bookmark Sinyal Pintar

Copy-Pastekan kode ini untuk bookmark Sinyal Pintar di blog/website-mu.
Teks

Banner