Thursday 14 February 2013

Valentine, Apa Pendapatmu? (SURVEY)

Tentu sobat ZoPi semuanya sudah tahu, bahwa pada hari ini, 14 Februari 2013 disebut Hari Valentine atau hari berkasih sayang. Hari Valentine diperingati sebagai hari yang spesial bagi mereka yang punya pasangan. Biasanya, pada hari ini, cokelat menjadi barang yang lumrah diberikan oleh sang cowok kepada ceweknya sebagai hadiah. Tetapi, banyak yang mengartikan hari ini dengan salah. Banyak yang malah bermesum ria di hari ini. Sehingga, pro dan kontra pun muncul di sini.
Tadi malam admin mengadakan survey kecil-kecilan di fanspage mengenai pendapat sobat ZoPi tentang hari Valentine, dengan pertanyaan, “Setujukah kalian dengan Valentine?”

Berikut jawaban-jawaban terpilih yang mimin ambil (dengan penyesuaian EyD).

Kalau aku sih setuju nggak setuju, ya... Tapi lebih banyak ke enggak setujunya, sih. Soalnya (dengan alasan sebagai berikut) :
Pertama, Hari Valentine itu dilarang oleh agama Islam. Walau aku kurang tahu kenapa sih alasannya? Soalnya nggak pernah mikirin, sih. Nggak penting-penting banget buat aku.
Terus, aku itu nggak punya pacar. Jadi aku benar-benar nggak mikirin banget tuh tentang Valentine-Valentinan segala. Haha. Padahal kasih sayang, kan bisa ke siapa saja, ya!
Terus, apa lagi, ya?
Sudah ah segitu saja... Jadi intinya ada setuju nggak setuju. Titik nggak pakai koma #GaJe haha...

Aku tidak setuju. Karena (itu adalah) hari kematian St. Valentine yang dibunuh oleh Raja Claudius II Penguasa Romawi, pada tanggal 14 Februari 270 M. Sehingga aneh juga jika memilih hari kasih sayang hanya pada tanggal 14 Februari.
Menurutku, hari kasih sayang itu harusnya dirayakan/ditunjukkan kepada orang yang disayang yaitu orang tua, saudara, sahabat, tetangga, pokoknya semua makhluk, deh. Heeee.
Setiap harinya (sepanjang hidup kita) selagi masih diberikan umur yang panjang, semua itu (harus) dilakukan sebab kehidupan kita tak ada yang dapat abadi d dunia ini. Hanya Allah yang mengetahui kapan kematian menjemput kita . Sehingga, mumpung masih hidup, tunjukkanlah rasa kasih sayang kepada semuanya untuk setiap saat.

Kurang setuju. Karena dalam agama saya nggak ada tradisi demikian, dan sepertinya perayaan tersebut nggak ada tujuannya. Kasih sayang tidak harus dirayakan besok (hari ini, red).

Saya nggak setuju.
RASULULLAH SAW bersabda, "Barangsiapa yang menuruti kebiasaan suatu kaum, maka ia termasuk ke dalam kaum tersebut."

Nah, itulah pendapat sobat ZoPi mengenai Valentine. Admin sendiri juga nggak begitu setuju dengan perayaan semacam itu. Karena ya alasan tadi, banyak yang salah mengartikan hari ini. Kebanyakan hanya berkasih-kasihan kepada pacarnya yang jelas-jelas bukan muhrimnya. Tetapi kepada orang tua, keluarga, saudara, bahkan Tuhan pun mereka lupa.
Mungkin ada yang mau menambahkan pendapat? Komentar di bawah ya!




Mari berbagi tulisan!

Artikel Terkait

Komentar
1 Komentar

1 comment:

  1. Saya sih ga setuju. Siapapun yang mengikuti hari valentine, dia udah menduakan Allah (Syirik) dan syirik itu adalah dosa yang amat besar (Allah tidak memaafkannya) kecuali dia sungguh benar-benar tidak mengulanginya lagi sampai mati.

    ReplyDelete

Bookmark Sinyal Pintar

Copy-Pastekan kode ini untuk bookmark Sinyal Pintar di blog/website-mu.
Teks

Banner