Saturday 7 September 2013

WAJIB BACA! 4 Informasi Penting Ini Jarang Diketahui

Informasi sangat dibutuhkan manusia kapanpun. Tujuannya adalah agar manusia itu sendiri mudah dalam menjalani kehidupan karena banyak pengetahuan. Masalah-masalah akan mudah diatasi jika kita mengetahui bagaimana solusinya. Akan tetapi, terkadang karena kurangnya pengetahuan, manusia bisa salah arah dan tersesat. Di dunia ini, setidaknya ada 4 informasi berikut yang sangat penting, tetapi jarang yang mengetahuinya. Berikut adalah 4 Informasi Penting yang Jarang Diketahui.

1. Nomor Panggilan Darurat adalah 112



Suatu saat bisa saja kita sedang dalam keadaan sulit. Sialnya, kita sedang berada di daerah terpencil yang tidak ada sinyal handphone, padahal kita sangat memerlukan pertolongan orang lain. Dalam keadaan seperti ini, kita bisa menghubungi nomor panggilan darurat, yaitu 112. Dengan memanggil nomor ini, handphone akan mencari sinyal apapun yang ada pada saat itu, meski bukan dalam jaringan provider SIM yang kita gunakan. Bahkan, nomor ini diset dengan istimewa, yaitu tetap bisa dipanggil walaupun handphone sedang dalam keadaan tombol terkunci.

2. Jika Kunci Mobil Tertinggal di Dalam Mobil dan Lupa Bawa Remote


Hal ini akan menjadi masalah yang sangat menyebalkan untuk para pengendara mobil yang kuncinya tertinggal di dalam saat pintu mobil sudah terkunci. Memakai kunci remote mungkin akan membantu. Tetapi, bagaimana jika remote rusak dan cadangannya berada di rumah? Tenang saja. Ternyata kunci remote tetap bisa digunakan dari jarak jauh. Caranya, panggil orang yang berada di rumah. Kemudian dekatkan handphone kamu dengan mobil. Mintalah orang rumah untuk mendekatkan handphone dengan kunci remote, kemudian suruhlah ia untuk menekan tombol pembuka kunci dekat dengan handphone.

3. Cek Data Keabsahan Kendaraan (Motor/Mobil) untuk Area Jakarta


Jika kamu ingin mengecek keabsahan dan data mengenai kendaraan untuk area Jakarta, bisa dengan mengetik SMS dengan format METRO <spasi> NOMOR PLAT kirim ke 1717. Setelah terkirim, kamu akan mendapatkan SMS balasan berupa data kendaraan yang bernomor plat tersebut. Tips ini sangat bagus jika kamu ingin mendapatkan informasi ketika kamu akan  membeli motor/mobil.

4. Lupa Nomor HP Sendiri


Bagaimana jika kamu lupa nomor HP kamu? Cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan missed call atau SMS teman. Tetapi bagaimana jika pulsa kamu dengan habis? Tenang, operator sudah menyediakan fasilitas untuk informasi nomor kartu. Berikut caranya:
Axis : *2#
XL : *123*7*2*1*1#
Smartfren : *995#
Simpati : *808#
Tri : *998#
Indosat : *777*8#





Mari berbagi tulisan!

Artikel Terkait

Komentar
2 Komentar

2 comments:

Bookmark Sinyal Pintar

Copy-Pastekan kode ini untuk bookmark Sinyal Pintar di blog/website-mu.
Teks

Banner