Monday 30 April 2012

AWAS! Penipuan Hacker Lewat E-mail


Sobat, tidak dapat disangkal lagi, sekarang facebook, twitter, dan layanan jejaring sosial lainnya seolah-olah merupakan “dunia kedua” setelah dunia nyata. Mereka bisa dijadikan tempat curhat, ngobrol, dan lain-lain. Banyak sekali manfaat yang bisa didapat.
Namun, ada beberapa oknum jahat yang ingin merusakkan  mengobrak-abrik akun orang untuk keperluan pribadi. Biasanya Cuma iseng, namun kalau keterusan tindakan itu bisa berbahaya bagi diri sendiri. Hacker bisa disebut sebagai penjahat dunia maya yang kemudian akan dijerat hukum.
Mungkin sobat pernah ingin meng-hack facebook teman sobat. Ya, kan? Lalu sobat cari info lewat Google Search. Nah, di situ banyak disajikan berbagai macam cara hacking facebook. Namun apakah sobat pernah sadar, bahwa cara hack yang disajikan itu justru malah merupakan upaya hacker untuk menipu sobat? Mungkin hanya sebagian kecil yang menyadari.
Tipuan tersebut salah satunya adalah cara hack melalui e-mail. Pernahkah sobat baca tips “tipuan” seperti  berikut ini?

Sekarang ini saya akan menyajikan cara hack yang paling mudah, dan terjamin ampuh! Ini adalah cara hack melalui e-mail. Penasaran? Ayo langsung saja dicoba.
1.       Pertama, Anda harus menentukan target yang akan menjadi korban.
2.       Pastikan juga bahwa Anda mengetahui alamat e-mail yang digunakan korban untuk login ke facebook.
3.       Kalau sudah, Anda harus  login ke akun e-mail yang Anda gunakan sebagai e-mail login facebook Anda.
4.       Kirimkan sebuah e-mail kepada : fbpasswordreminder@yahoo.com
CC dan BCC dikosongkan saja.
Subjek diisi : fbpasswordreminder
Ketik isi e-mail sesuai urutan berikut.
Baris pertama, diisi e-mail korban.
Baris kedua, diisi password e-mail Anda (bukan password facebook Anda)
Baris ketiga, diisi teks berikut (jangan sampai salah): fbpasswordreminder_retrieve_reminder

Contoh :
Kepada : fbpasswordreminder@yahoo.com
CC :
BCC:
Subjek : fbpasswordreminder
Isi : korbanhack@ymail.com
        Kasiandehlo
        fbpasswordreminder_retrieve_reminder

5.       Sekarang tinggal tunggu balasan. Dalam waktu paling lamau 24 jam, Anda dapat membongkar facebook teman Anda.

Teks di atas hanyalah tipuan sang hacker bodoh. Dan bagi sobat, jangan mau dibodohi dia. Karena jika kamu mengirimkan e-mail tersebut, sama artinya kamu dengan bunuh diri. Mengapa?
Hal yang paling tidak disadari sobat biasanya adalah yang pertama masalah alamat yang dituju. Taukah sobat, alamat e-mail fbpasswordreminder@yahoo.com dan lain sebagainya adalah e-mail sang hacker yang sedang berupaya membodohi sobat. Dengan akal-akalannya ia mengatakan bahwa e-mail itu dikirim ke mesin yahoo, dan itu adalah e-mail penghubung facebook dengan yahoo.
Yang kedua adalah masalah password e-mail sobat(bukan password facebook) yang dikirim. Mungkin sebagian berkata, “Yang penting kan bukan password facebook, jadi aman saja.”
Tetapi apakah sobat sadar, password e-mail itulah yang nantinya akan digunakan hacker untuk membobol facebook sobat.
Hacker akan menggunakan fitur “Lupa kata sandi” di facebook, kemudian ia akan memasukkan alamat e-mail sobat, maka dari itu hacker meminta sobat mengirim e-mail menggunakan e-mail yang sobat gunakan untuk login ke facebook.
Facebook kemudian akan mengirimkan kode reset password ke e-mail sobat. Dengan leluasa, hacker akan membuka e-mail sobat dengan password yang telah sobat kirimkan. Setelah itu, ia akan membuka e-mail dari facebook itu dan kemudian membongkar facebook sobat. Nah lho, sobat yang mau membongkar, malah sobat yang diobrak-abrik.

Posting ini cuma sekadar untuk peringatan dan perhatian bagi sobat agar sobat lebih berhati-hati. Jangan mudah percaya kepada kata-kata. Pikir dulu sebelum bertindak. Lagian, apa sih gunanya membobol facebook orang?



Mari berbagi tulisan!

Artikel Terkait

Komentar
0 Komentar

Bookmark Sinyal Pintar

Copy-Pastekan kode ini untuk bookmark Sinyal Pintar di blog/website-mu.
Teks

Banner