Tuesday 24 April 2012

Klik! Sulap Bujur Sangkar Master Joe Sandy!


Selamat berjumpa kembali, sobat!
Kali ini Ikhwan mau ngasih tips sulap! Ya, tips sulap!
Bujur sagkar ajaib
Hal apa yang terlintas di pikiran kamu saat melihat 16 bilangan yang disusun dalam bujur sangkar 4x4 di atas? Mungkin kamu beranggapan bahwa bujur sangkar tersebut hanya berisi angka-angka yang tersusun acak tanpa secuilpun makna.Tetapi, coba jumlahkan bilangan-bilangan yang dihubungkan dengan garis-garis itu... Nha, sekarang kamu baru bisa memutuskan apakah itu susunan angka biasa atau susunan angka yang “tidak biasa”. Ikhwan sangat yakin. Kamu tentu sudah pernah mengetahui hal semacam ini dari permainan para mentalist (salah satu aliran dari dunia magic) seperti Deddy Corbuzier, dan Joe Sandy di televisi. Bahkan, tentu Kamu masih ingat bagaimana Joe Sandy, juara The Master, akhirnya mendapat julukan “Master of Numbers”, setelah membawakan permainan sudoku ini dengan cantik. Sebenarnya, Kamu juga bisa menjadi seorang Master of Numbers seperti halnya Joe Sandy.
Jika saja kamu mengetahui trik rahasia di balik semua ini, dan kita mampu membawakannya dengan spektakuler. Sebuah trik sederhana, tanpa membutuhkan pesugihan, sesajen, mantra dan klenik macam apapun. Sebuah trik yang benar-benar ilmiah dan cerdas. Dan Ikhwan akan membocorkan trik yang dirahasiakan oleh para magician, ke masyarakat umum. Berikut ini triknya, finally revealed…..
Yah, Ikhwan akan menjelaskan bagaimana permainan ini umumnya dibawakan oleh para mentalist. Jika nantinya Kamu sudah benar-benar memahami trik ini, Kamu bisa mencoba membawakannya dengan cara yang jauh lebih ekstrem.
1.       Pertama, sang mentalist akan memilih seorang penonton, secara acak tentu saja, agar permainan ini tampak meyakinkan dan benar-benar tanpa rekayasa. Kemudian sang mentalist akan meminta sang sukarelawan, atau Kamu boleh juga menyebutnya “korban utama”, untuk menyebutkan 1 buah angka –umumnya dalam rentang antara 50 hingga 100-secara bebas.
2.       Nha, langkah berikutnya. Inilah rahasia terbesar sang mentalist mulai mengambil peran. Sang mentalist pun mulai mengisi kotak 4x4 yang kosong tersebut dengan angka. Secara acak tentu saja, agar tampak meyakinkan. Padahal sesungguhnya, angka yang dituliskan oleh sang mentalist telah memenuhi suatu pola (pattern) sudoku yang disusun khusus untuk menjaga agar jumlah bilangan dapat sesuai dan menghasilkan bilangan yang disebutkan sang “korban utama” dalam penjumlahan tertentu. Ini dia susunan bilangan dalam kotak 4x4 tersebut.
3.       Namun tentu saja, seorang mentalist harus mampu mengisikannya secara acak. Tentu saja agar penonton tidak menyadari trik khusus berupa rumus-rumus tersebut hingga akhirnya mereka merasa dibodohi. Nah, di sinilah keahlian sang mentalist yang terasah melalui latihan-latihan dan jam terbang yang cukup benar-benar mengambil peran.
4.       Dan yang terakhir, sang mentalist pun memulai menunjukkan bahwasannya jumlah 4 angka dalam tiap baris, kolom, kotak kecil 2x2, dan ujung-ujungnya sama dengan bilangan yang disebutkan oleh sang “korban utama”. Selanjutnya, sang mentalist pun akan dibawa dalam gemuruh riuh rendah applause audience. Jika pertunjukannya sukses, tentu saja.

Yah, kini jelas bukan, kamu juga bisa menjadi seorang “Master of Numbers” seperti Joe Sandy. Keren kan? Satu catatan saja, sebenarnya semua sulap angka yang dilakukan oleh Joe Sandy, semuanya, ada triknya lho! Jadi bukan sulap sembarangan! Semua punya rumus!
Kali lain, Ikhwan bakal update lagi triknya...
Teman-teman pelajari dan coba dulu trik yang ini, untuk menunjukkan bahwa kamu juga bisa seperti Master Joe! Oke...
Satu catatan lagi, matematika bukan ilmu yang susah, tapi ilmu yang butuh perhatian, sepperti cewek katanya... hehehe






Mari berbagi tulisan!

Artikel Terkait

Komentar
2 Komentar

2 comments:

  1. Replies
    1. Iya, sama-sama. Makasih juga sudah berkunjung. Sering-sering mampir lagi, ya! :D

      Delete

Bookmark Sinyal Pintar

Copy-Pastekan kode ini untuk bookmark Sinyal Pintar di blog/website-mu.
Teks

Banner