Saturday 23 June 2012

Matematika, Si Raja Ilmu Pengetahuan


Pada postingan kali ini Sinyal Pintar mau bahas sedikit tentang matematika. Ya, matematika. Ini merupakan mata pelajaran favoritku. Mengapa aku sangat menyukai matematika? Inilah alasannya. Check it out...

Matematika memang benar-benar ilmu yang harus dikuasai oleh setiap orang yang ingin sukses dalam segala bidang. Matematika tidak hanya menjadi “makanan” para siswa di sekolah, tetapi juga dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat di dunia. Pedangang, petani, pegawai, dan profesi-profesi lainnya secara tidak langsung sebenarnya telah menggunakan matematika dalam menggeluti bidangnya. Pedagang tentu menggunakannya dalam transaksi pembayaran. Petani menggunakannya dalam perkiraan bibit yang diperlukan sampai pencacahan hasil. Apalagi pegawai, dokter, guru, dan lainnya. Semua orang tidak bisa lepas dari matematika.
Matematika dibutuhkan oleh manusia untuk menyelesaikan berbagai masalah, khususnya dalam hal hitung-menghitung. Takaran obat yang pas, penghitungan suhu, pembuatan program komputer, pencampuran zat-zat kimia dalam suatu produk, dan lain-lain memerlukan pengetahuan matematika yang cukup. Lebih dari itu, matematika pun secara tidak langsung mengajarkan mengenai arti kejujuran. Mengapa? Orang yang bisa bermatematika – setidaknya matematika dasar – tidak akan bisa dibohongi. Ia akan sadar jika sebuah penghitungan salah. Inilah yang membuat matematika menjadi raja ilmu pengetahuan. Semua ilmu pengetahuan pasti menginduk padanya dan tak pernah bisa lepas.
Telah diketahui bersama, kehebatan matematika telah melahirkan ilmuwan-ilmuwan terkemuka di dunia seperti Alexander Graham Bell, Galileo, Al-Khawarizmi, dan masih banyak lagi. Nah, berdasarkan hal tersebut, marilah kita belajar mencintai matematika, karena sebenarnya matematika bukanlah ilmu yang sulit, tetapi matematika adalah ilmu yang membutuhka perhatian dan pengertian darimu. Mulai saat ini, katakan “SAYA CINTA MATEMATIKA!”



Mari berbagi tulisan!

Artikel Terkait

Komentar
0 Komentar

Bookmark Sinyal Pintar

Copy-Pastekan kode ini untuk bookmark Sinyal Pintar di blog/website-mu.
Teks

Banner