Monday 29 June 2015

Foto-Foto Ini Akan Memperlihatkan Kepadamu Bahwa Kebumen Keren Banget!


Kebumen adalah sebuah kabupaten yang terletak pada  7°27' - 7°50' Lintang Selatan dan 109°22' - 109°50' Bujur Timur di Provinsi Jawa Tengah berbatasan dengan Kabupaten Purworejo, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Banyumas. Di sisi selatan, Kebumen berbatasan dengan Samudera Hindia. Kebumen terkenal dengan bahasa ngapaknya. Kebumen juga terkenal dengan makanan khasnya, lanting Kebumen. Selain itu juga terkenal dengan burung waletnya yang merupakan lambang Kabupaten Kebumen. Ada lagi, yaitu Genteng Sokka. Akan tetapi, selain itu semua, Kebumen juga memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Kalau nggak percaya, silakan coba cek Wikipedia, buanyaakkk banget tempat wisata di Kebumen. Kalau masih kurang percaya lagi, setidaknya foto-foto berikut akan membuktikan bahwa Kebumen memang keren banget. Foto-foto ini diambil dari akun fanspage facebook Kebumen Keren.


1. Sunrise Bukit Pentulu Indah
Sunrise di Bukit Pentulu Indah
Terletak di kawasan Pegunungan Paras Karangsambung Dukuh Dakah. Bukit yang tidak terlalu tinggi namun sangat menawan untuk melihat sunrise dan indahnya 2 gunung Sindoro Sumbing.

2. Pemandangan Startrail Bukit Kedoya
Startrail di Bukit Kedoya
Bukit Kedoya merupakan puncak dari Bukit Melantaran di Desa Tunjungseto Kecamatan Sempor.
Di malam yang cerah kita dapat melihat bintang-bintang guys, ini bisa dikatakan bahwa di Kebumen masih minim polusi cahaya.
Ini bukan foto rekaya Guys, melainkan dihasilkan dari hasil rekam yang lama.

3. Laguna Pantai Bopong
Laguna di Pantai Bopong
Lokasi : kecamatan Puring kabupaten Kebumen

4. Pantai Gebyuran alias Karang Pengantin
Pantai Gebyuran
Pantai ini memiliki pasir coklat nan lembut dan punya goa yang cukup luas. Pantai Gebyuran bisa dijangkau lewat Desa Pasir, Kec. Ayah, Kebumen.


5. Pantai Menganti
Pantai Menganti
Menganti adalah pantai andalan Kebumen yang sudah dikenal di wisata nasional bahkan internasional. Meski sudah didatangi berkali-kali, pantai yang dikenal sebagai pantai New Zealand-nya Indonesia ini selalu menyuguhkan pesona yang menakjubkan. Terletak di Desa Karangduwur, Kec. Ayah, Kebumen.


6. Bukit Pranji
 
Startrail di Bukit Pranji
Merupakan salah satu tempat favorit untuk melihat bintang dan sunrise. Bukit Pranji menjulang cukup tinggi di antara perbukitan di Desa Watulawang dan Desa Pengaringan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen. Dari puncaknya terlihat bentang alam yang sangat mempesona, bahkan jika tidak ada kabut, puncak kembar Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing sangat terlih
at indah bersama terbitnya sang fajar.

7. Curug Ganden
Curug Ganden
Curug Ganden terletak di Desa Pujotirto, Kec. Karangsambung yang dikenal sebagai salah satu sentra jenitri di Kebumen. Desa Pujotirto ini berbatasan langsung dengan Wonosobo lho. Curug ini pun bisa menjadi pesona di kawasan Kebumen Timur.

8. Sungai Luk Ulo
Sungai Luk Ulo
 Sungai Luk Ulo adalah sungai yang melintasi Kabupaten Kebumen, Wonosobo, dan Banjarnegara. Sungai ini bermuara ke Muara Tunggulangin menuju Samudera Hindia. Jaga sungainya tetap bersih, ya!

9. Waduk Wadaslintang
Waduk Wadaslintang

Waduk ini ada di perbatasan Kabupaten Kebumen dan Wonosobo. Dalam proses pembangunannya, Waduk Wadaslintang ini memakan beberapa desa sehingga mengharuskan warganya untuk berpindah tempat tinggal. Waduk yang dibangun pada tahun 1982 dan selesai pada tahun 1988 memiliki banyak fungsi, di antaranya irigasi, PLTA, fungsi sektor perikanan, dan untuk wisata.

10. Pesona Persawahan Kebumen
Persawahan Kebumen
Asrinya persawahan-persawahan di Kebumen. Salah satu yang paling indah adalah di daerah Kec. Karanggayam. Sawah dengan padi yang menghijau begitu luasnya menghampar di kawasan pegunungan yang termasuk dalam Karangsambung Geopark.

Foto-foto di atas hanya sebagian dari keindahan pesona Kabupaten Kebumen. Foto-foto lain bisa kamu dapatkan di akun fanspage Kebumen Keren. Dan tentunya jika kamu berkunjung ke Kebumen pasti akan dapat yang lebih buanyyaakkk lagi.Yuk, liburan ke Kebumen!






Mari berbagi tulisan!

Artikel Terkait

Komentar
1 Komentar

1 comment:

Bookmark Sinyal Pintar

Copy-Pastekan kode ini untuk bookmark Sinyal Pintar di blog/website-mu.
Teks

Banner